Thursday, May 3, 2012

Bocah Gundul

Istilah Hacker sendiri sebenarnya sekumpulan orang yang kegiatannya menjebol dan melumpuhkan system komputer, sehingga mereka merasa leluasa untuk melakukan apa yang dia inginkan dengan bebas.

Berikut Tips facebook agar terhindar dari Hacker
  1. Hindari memberitahukan email anda ( email sebagai login ) atau nomor hand phone kepada orang lain yang tidak anda kenal dan yakin.
  2. Jangan mudah percaya dengan orang lain atau mengkonfirmasi pertemanan yang TIDAK JELAS orangnya..
  3. Gunakan password untuk masuk ke account facebook dengan model perpaduan karakter, huruf, dan angka.
  4. Setting facebook di "setting > privacy settings" sembunyikan NO hp, e-mail, klo perlu TTL.
  5. Jika anda merasa account anda telah dicuri/di hack, maka segera lakukan reset password, anda bisa lakukan dengan cara tekan "Forgot your passwor?" atau "Lupa Password?"
  6. Hindari klik link tidak jelas yang merujuk ke facebook ( link tipuan ), misalkan pada suatu artkel ada link seolah-olah menuju alamat www.facebook.com  contohnya www.facabook.com dll, setelah anda klik maka akan muncul tampilan persis seperti tampilan sekarang facebook. Dan jika anda masukkan login dan password, maka data anda akan tersimpan dan diketahui orang yang lain.
  7. Jika ada orang yang belum anda kenal meminta alamat email facebook anda jangan diberikan, bisa saja orang itu berusaha meng-hack akun facebook anda. Paling tidak kita sudah berhati-hati.
  8. Sebaikknya anda mengetikkan langsung alamat wwww.facebook.com ke browser anda dengan benar.
  9. Jika anda login facebook di warnet, jangan lupa membersihkan cookies/chache di komputer yang anda pakai dan jangan simpan sandi Anda.
  10. Dalam membuat email ,terutama di yahoo,pastikan pertanyaan keamananya,jangan di buat asal.
    misalkan : pertanyaan 1

    dimana anda lahir : bandung
    nah mungkin pertanyaan itu sangat mudah di jawab oleh hacker,karena biasanya dia sudah mengincar anda sebelumnya,sehingga buatlah pertanyaan yg hanya anda yg tahu jawabannya artinya buat kombinasi jawaban yang sulit ditebak.
  11. Selalu klik Logout jika anda selesai.

Perlu dipahami bahwa seorang hacker akan merasa tidak puas dengan sesuatu yang sudah dia kuasai, mereka akan terus menerus dengan kreatif mencapai tujuannya. Jadi sebaikknya kita harus mengantisipasi aksi para hacker dalam meng-hack account facebook kita.

HATI-HATI ATAU TIDAK SAMA SEKALI !!!

No comments:

Post a Comment